Rabu, 09 Oktober 2013

Surat Motivator Diri



Malang,9 September 2013
Teruntuk:
Motivator diri sendiri.
            di
tempat


Bismillahirrohmanirrohiim,,,
Assalamualaikum wr.wb.
Tiada yang sempurna di dunia ini kecuali hanya Allah SWT semata, tetapi berusaha menjadi sempurna dan memperbaiki diri itu wajib. Surat ini saya tulis semata-mata hanya untuk sebuah perbaikan diri sendiri, dan semoga bermanfaat bagi orang lain.
Mereka yang telah meraih kesuksesan tidak akan pernah mengenal kata menyerah, yang ada bagi mereka adalah belum berhasil. Bahkan, Thomas Alva Edison berkata bahwa dirinya tidak gagal melakukan 1000 cara, hanya saja dia menemukan 1000 cara yang salah. Maka, jadikanlah apa yang diraih orang lain sebagai motivasi untuk diri anda. Yakinlah anda juga pasti bisa, dan tetaplah bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang telah anda miliki saat ini. Jika anda hanya bekerja keras tanpa ilmu sama saja
kosong, begitupun jika anda mempunyai ilmu tetapi tidak bisa menggunakannya sama saja bohong, dan jika anda tidak mempunyai ilmu dan tidak mau bekerja, maka jangan pernah anda bermimpi untuk sukses. Seseorang yang telah mempunyai tujuan yang pasti dan bisa membangun kehidupan secara matang, maka  orang itu adalah orang yang bisa berfikir serta berjiwa dan berkarakter yang jelas dan pasti.
Mulailah dalam diri anda untuk bermimpi, berencana, belajar dan bekerja untuk apa yang anda inginkan hari esok. Potensi anda akan membuat ruang bagi pencapaian mimpi-mimpi anda, serta  kesuksesan yang anda capai akan membawa nilai dan kesenangan bagi diri anda dan semua orang yang berada disekitar anda. Mimpikanlah sesuatu dan jadikanlah mimpi anda sebuah realita, karena sebenarnya tidak akan ada dunia ini jika tidak ada yang bermimpi dan semua berawal dari sebuah mimpi. Sukses itu berawal disaat anda menjaga pikiran anda agar tetap tertuju pada hasil yang anda inginkan, bukan tertuju pada kekurangan yang telah anda miliki. Allah SWT telah menyebarkan benih kesuksesan dalam tempat dan waktu yang tepat jika suatu saat anda akan membutuhkannnya, kesuksesan hidup dalam diri anda menunggu untuk bersemi, tumbuh dan berbunga. Jika anda gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus anda lakukan, cobalah kembali. Sebisa mungkin hindari mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang akan anda dapatkan nantinya juga hanya setengah dari apa yang anda harapkan.
Orang sukses itu selalu mempunyai suatu permasalahan dalam hidupnya. Entah apapun itu bentuk permasalahnya. Anda harus mempunyai suatu tujuan yang jelas, perencanaan yang matang, mencari dan menggali segala potensi diri, bekerja keras, tekun dalam meraih tujuan dan berdoa, proses itu harus anda lakukan dengan ilmu, otak, dan jiwa anda. Syukurilah apa yang anda dapatkan, karena belum tentu anda bisa mendapat lagi apa yang telah anda dapatkan. Jika suatu saat anda pernah mengalami kegagalan, maka janganlah anda menjadikan kegagalan tersebut sebagai suatu alasan untuk takut mengulangnya kembali, sehingga anda tidak pernah ingin untuk mencobanya kembali, tetapi lihatlah kegagalan tersebut sebagai kesuksesan meraih keberhasilan.
Semoga surat ini dapat memotivasi kembali hidup anda dan berguna bagi kehidupan anda serta orang-orang di sekitar anda. Amien
Alhamdulillahirobbilalamiin,,,
Wassalamualaikum wr.wb.
                                   




                                                                                                            ttd,



                                                                                                Zidna Rizki Amalia
                                                                                                (201310410311247)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar